Minggu, 14 September 2014

 
SIDOARJO – Timnas Malaysia yang kini diarsiteki Dollah Salleh harus pulang ke negerinya dengan kepala tertundur usai berlaga melawan timnas Garuda Senior.
Berlaga di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Timnas Garuda Senior yang diarsiteki Alfred Riedl berhasil mempermalukan Malaysia dengan skor 2-0.
Meski di babak pertama hanya sanggup bermain kacamata, 0-0, akhirnya di babak kedua timnas Indonesia senior mampu menjaringkan gol ke gawang lawan.
Gol pertama terjadi hasil penetrasi Rizky Pora yang berbuah tembakan bunuh diri pemain belakang Malaysia. Sedangkan gol kedua, terjadi pada 2 menit sebelum babak kedua usai.
Jelang menit ke 90, tepat di menit ke 88, Indonesia kembali membuat jaring Harimau Malaysia robek.

Sebuah tarikan bola ke sayap kiri dilakukan Toni Sucipto. Dijaga lawan, pemain Persib Bandung itu memberikan umpan tarik ke tengah yang langsung disundul dengan cantik oleh Samsul Arif. Skor sementara 2-0.
Sebelumnya, satu menit setelah Irfan Bachdim diganti Firman Utina, Malaysia harus membayar mahal penetrasi Rizky Pora.
Operan silang Rizky Pora yang dihalau Muslim malah membuat bola merobek gawang tim Harimau Malaysia.

Sesungguhnya, gol itu memang hanya tinggal menunggu waktu. Hal itu terlihat dari kesulitan para pemain Malaysia untuk menghentikan pergerakan Irfan Bachdim dan pemain timnas Garuda senior lainnya.

Tindakan keras membuat pemain Malaysian harus melanggar Irfan Bachdim.
Namun, masuknya Firman Utina sebagai pengganti Irfan Bachdim justru makin menyulitkan lini pertahanan Malaysia.
Maka, seperti juga saat menghadapi Irfan Bachdim, pemain belakang Malaysia pun harus menjegal Firman dengan keras.

Sementara itu, Riedl di menit 71 mengganti Ahmad Bustomi dengan Hendro Siswanto. Sementara sebelumnya, Azamuddin Akil dari Malaysia digantikan oleh Indra Putra.
Sebelumnya, hingga menit ke 57, meski belum berhasil mencetak gol, sejumlah pemain timnas Indonesia memperlihatkan kinerja menonjol.
Di sayap kanan, Anindito beberapa kali memperlihatkan pergerakan yang lincah. Kerja sama Anin dengan Irfan Bachdim beberapa kali memberikan ancaman tersendiri bagi tim harimau Malaysia.
Irfan tampil menonjol sebagai penyuplai bola ke barisan depan yang diisi Anindito di posisi sayap dan Samsul Arif.
Di belakang, Zulham Zamrun tampil sebagai palang pintu harapan pengganti para seniornya.
Sementara itu, pemain lainnya pun bermain cukup baik.

Susunan Pemain

Malaysia: Abdul Kadir (GK); Bunyamin Umra, Shukor Adan (C), Muslim Ahmad, Azamuddin Akil, R Gopinathan, Idlan Talaha, Amri Yahyah, Azmi Muslim, Mohd Ezrie, Mohd Afif Amiruddin.

Indonesia: Made Wirawan (GK); Zulkifli Syukur, M Roby, Hamka Hamzah (C), Dedi Hartono; Rizki Pora, Hariono, Zulham Malik Zamrun, Irfan Bachdim/Firman Utina, Ahmad Bustomi, Samsul Arif.

0 komentar:

Posting Komentar